" Raeder G-Stark "

Raeder Selalu DidePan

http = hypertext transfer protocol, yaitu suatu protokol jaringan yang berfungsi di port 80, umumnya kita kenal sebagai akses web. pada browser umum, "http" menjadi protokol standard/default, sehingga ditulis atau tidak adalah tidak berpengaruh. sedangkan penggunaan protokol lainnya (selain http) adalah perlu dituliskan secara khusus (misal: https://xxx).

www = merupakan sub-domain standar/default, yang biasa/umum dipergunakan. secara teknis, sub-domain "www" tersebut biasanya diarahkan secara alias ke arah domain utama. contoh: akses http://www.kaskus.us akan diarahkan ke http://kaskus.us (catatan: pengarahan tsb. bisa diubah oleh administrator)

kaskus.us = merupakan domain/alamat utama, yg merupakan alamat sebuah server/website. sebenarnya, secara teknis alamat server/website adalah mempergunakan angka, biasa disebut IP Address (contoh: 192.168.0.0). karena manusia cenderung sulit menghafal angka, maka dibuat sistem pengalihan dengan mempergunakan huruf (yang kita sebut domain tadi). jadi secara teknis, kalo kita akses http://kaskus.us, sebenarnya akses kita tadi dialihkan oleh system ke suatu IP Address yg sudah diset sebagai alamat server kaskus

masalah penulisan umumnya tidak menjadi masalah (terkecuali di-setting beda oleh admin), dan tidak menimbulkan perbedaan. sudah menjadi kebiasaan orang untuk menulis "www" sebelum menulis nama domain.

0 komentar:

Posting Komentar